Home » Blog » Naruto Dengan Makanan-Makanan Favoritnya Yang Ada Di Anime

Naruto Dengan Makanan-Makanan Favoritnya Yang Ada Di Anime

by | 27 Oct 2020

Kabar “kematian” Naruto sudah menjadi buah bibir dimana-mana. Meskipun begitu karakter pendukung utama di manga Boruto tersebut masih belum dipastikan akan mati atau tidaknya sampai chapter selanjutnya rilis.

Sejenak kita rewind ke belakang saat manga atau anime ini rilis pada tahun 1999 yang dimana menceritakan tentang kehidupan Shinobi yang modern dengan karakter utama bernama Naruto, seseorang yang memiliki kekuatan siluman ekor sembilan. Kalian tentunya para fans mengetahui perkembangan karakter yang terjadi pada dia dari orang yang tidak memiliki bakat dan hidup sebatang kara hingga kini menjadi seorang pemimpin Desa Konoha bergelar Hokage.

Menyinggung soal makanan di animenya, mungkin kalian hanya berfokus pada kedai Ichiraku yang menjajikan ramen (yang katanya) terlezat di jagat Naruto. Tapi masih ada loh makanan-makanan lain yang setidaknya pernah muncul dan memiliki cita rasa lezat di dunia nyatanya. Mau tahu?

Makanan Di Dunia Naruto

Ramen

Yang pertama pastinya ramen dong. Ramen sangat populer di anime ini karena menjadi sebuah makanan favorit karakter utama, yaitu Naruto. Di Konoha terdapat kedai ramen yang paling enak se-antero di series ini, yang bernama Ramen Ichiraku. Meskipun kedainya kecil namun sebagian besar warga desa Konoha menyukai rasa yang diciptakannya.

ramen naruto

Singkat cerita ramen merupakan makanan berbentuk mie dengan kuah yang dilengkapi dengan beberapa toping. Meskipun diketahui bahwa makanan ini berasal dari Jepang, namun banyak sekali variasi ramen yang perlu kamu tahu di berbagai negara Asia. Ramen biasanya disajikan dengan toping daging ataupun sayuran, mirip sekali dengan sup.

Yakiniku

Yakiniku menjadi salah satu makanan favorit warga Konoha, dimana dalam scene di anime atau di manga, makanan ini sangat disukai oleh tim nya Asuma Sarutobi yang beranggotakan Shikamaru, Ino dan yang pastinya si doyan makan danging Choji. 

Yakiniku sendiri yang artinya “grilled meat” atau “daging panggang” biasanya disajikan secara mentah di atas meja dengan berbagai sayur-sayuran dimana para pelanggan memasak sendiri pada kompor ber-arang yang panas. Semacam all you can it jika di restoran pada masa kini. Sebenanya, makanan seperti ini awalnya terkenal di Korea, namun seiring berkembangnya zaman Yakiniku cukup terkenal juga di Jepang.

Kari

Kari menjadi salah satu favorit Rock Lee pada saat episode filler di seri Naruto. Kari dibuat dengan bahan cabai, rempah, daging juga sayuran, dan makanan ini sangat populer di seluruh benua Asia. Di animenya bernama Curry of Life atau Kari kehidupan dimana memiliki rasa pedas yang luar biasa dan hanya Rock Lee saja yang kuat untuk menyantap makanan ini.

Mengapa disebut Kari Kehidupan? Konon rasa pedas dan gurihnya dapat membangkitkan seseorang dari rasa lelah ataupun sakit setelah bertempur. Dulu penulis memang ngiler saat makanan ini diperkenalkan di seri Naruto karena kuahnya sendiri memiliki tampilan yang cukup menggiurkan.

Keripik

Lagi-lagi Choji, bukan rahasia umum lagi bagi penggemar seri Naruto jika anggota tim dari Asuma Sarutobi tersebut seneng banget sama keripik. Disetiap episode jika ada dia, pasti selalu membawa minimal satu bungkus keripik. Di Jepang sendiri cemilan ini sebenarnya memiliki rasa yang tidak terlalu berbeda dengan keripik-keripik di negara barat

Jadi, kamu bisa pilih sendiri makanan-makanan ninja terenak yang ada di dunia Naruto. Sepertinya kalian sudah merasakan semua makanan diatas. Jadi, apakah senikmat yang diperlihatkan secara visual di animenya?