Home » Blog » Odading Mang Oleh, Dulu Viral Sekarang Sepi Pengunjung

Odading Mang Oleh, Dulu Viral Sekarang Sepi Pengunjung

by | 25 Jan 2021

“Odading Mang Oleh rasanya, an**** banget” itulah penggalan dari seorang pria bernama Ade Londok pada bulan September tahun lalu yang membuat dagangan odading di sekitar Kosambi, Bandung itu sempat viral dan membuat antrean panjang dari berbagai daerah dalam maupun luar kota.

Namun, ada kalanya naik namun ada juga turun. Odading Mang Oleh yang dulunya diserbu oleh masyarakat dari berbagai daerah kini terbilang sepi dan tidak perlu mengantre untuk merasakan atau membeli odading tersebut.

Seorang netizen di TikTok bernama @karinwars sempat menunjukan keadaan Odading mang Oleh di waktu sekarang apakah masih penuh atau tidak. Video tersebut sudah disukai lebih dari 62.000 penotnon dan 1.229 disukai.

makanan viral
Sumber: sweetrip.id

Dilansir dari Detik.com, secara ekslusif mereka langsung mengunjungi gerai odading viral tersebut di Jl. Baranangsiang. Kosambi, Bandung. Menurut mereka sudah tidak terlihat antrean panjang namun masih ada beberapa pembeli yang datang dan pergi.

Terlihat ada tiga gerobak yang disediakan termasuk 2 gerobak untuk penggalangan odading dan cakwe dan yang satunya digunakan untuk menyimpan hasil penggorengan. Di sebelah kanannya tersedia tempat duduk untuk para pembeli yang datang.

Agus yang merupakan anak pertama dari Mang Sholeh mengaku ada penurunan penjualan apalagi saat PSBB Proposional Kota Bandung berjalan. Dia menjelaskan bahwa biasanya banyak pendatang dari luar kota seperti Bekasi, Karawang dan Jakarta ikut pensaran dan mencicipi odadingnya. Menurutnya saat ini penurunan penjualannya turun sedikit.

Odading Mang Oleh Bisa Dipesan Secara Online

Saat viral dia mengklaim dapat menjual lebih dari 15 karung saat weekend, setelah PSBB jalan kembali yang dari luar kota sudah jarang kesini dan menjual hanya 10 karung saja. Untuk konsumen dalam kota masih orang yang sama dan itu-itu saja. Sekarang, Odading Mang Oleh sudah bisa dipesan melalui layanan pesan antar makanan via daring. Dari pendapatan online pun menurut Agus bisa mencapai 500 ribu-600 ribu per harinya. Tidak ada yang dirubah dari sebelum dan sesudah viral. Harganya masih berkisar di Rp.1.500, bentuk nya pun tidak banyak berubah sama sekali.

Jadi bagi yang mau mencoba Odading Mang Oleh, kamu bisa segera mengunjungi gerainya tanpa antre seperti dulu, Tapi bagi warga Bandung yang malas untuk keluar, kalian bisa memesan cemilan ringan ini secara daring atau online di layanan pesan antar.